Rabu, 24 Oktober 2012

Komunikasi Promosi itu Frequency

Pusat Pelatihan Bisnis/ActionCOACH
Kalau kita melihat tayangan iklan di TV, maka kita akan melihat begitu banyak iklan/promosi yang terus tayang. Bahkan dalam 1 jam bisa lebih dari 2 kali iklan yang sama ditayangkan. Nah.. kenapa seperti itu?
Dengan mudah kita bisa menjawab, semakin sering ditayangkan, maka akan semakin banyak yang melihat.

Tapi tahukah, bahwa supaya seseorang mau melakukan seperti yang kita inginkan, dibutuhkan 9 kali ide/ajakan yang sama yang bisa "diterima pikiran kita" sebanyak "9 kali ajakan".  Dan satu ajakan itu bisa diterima pikiran seseorang, minimal sesudah 3 kali ajakan itu disampaika. Dengan demikian, supaya seseorang mau melakukan seperti yang kita ingin, perlu 27 kali ajakan. 
Berikut ini tabulasinya.
Bisa diterima pikiran        perlu minimal 3 kali memasukan informasi/data yang sama
Bisa melakukan ajakan    perlu minimal 9 kali tahapan bisa diterima pikiran.
Dengen demikian, seseorang mau melakukan ajakan kita, perlu memasukan ide/gagasan/data/infomrasi sebanyak 27 kali (3x9=27 kali).  
Ini yang disampaikan Coach Humphrey Rusli satu diantara Business Coach di Master Office Action Coach East Java & Bali terkait pentingnya kita melakukan promosi/mengenalkan bisnis kita ke masyarakat luas. 

Jadi, itulah kenapa perusahaan-perusahaan besar selalu melakukan promosi berulang kali dan sesering mungkin. Nah... kalau di TV tentu ini yang bisa melakukan adalah perusahaan-perusahaan besar dan berskala nasional atau multinasional. Bagaimana dengan bisnis lokal? Tetap penting juga, sebagai upaya meningkatkan Leads pengunjung.       

(Business Relation Action Coach Agung Kurniawan)

0 komentar:

Posting Komentar